Minggu, 08 Februari 2009

kriteria figur capres

Tanggal 5 april 2009 mendatang saatnya untuk menggunakan hak pilih bagi usia pemilih, seperti apa kriteriamu untuk calon presiden mendatang?. Memilih seseorang untuk menduduki bangku no. 1 di negeri ini apakah dengan melihat popularitas figur? Melihat usia ? melihat uangnya ? melihat keturunan ? atau aksi kampanye-nya? jika kita mengacu pada kriteria tadi, wah apa jadinya bangsa ini?. Kru mading JaWis 1 punya kriteria jauh dari itu.


PEDULI PENDIDIKAN

Iya!harus!kudu!wajib!!. apa jadinya Indonesia mendatang dengan moralitas anak bangsa yang tidak berpendidikan? Mungkin sekolah-sekolah yang kita duduki masih dengan keadaan segar bugar dan layak pakai tapi bisa dilihat kelayakan tidak didapat di banyak sekolah lainnya di Indonesia. Sangat diharapkan kepedulian yang besar kepada pendidikan di Indonesia agar dapat melahirkan peserta didik dan calon-calon pemimpin yang tidak sekedar memikirkan diri dan kelompoknya, tapi yang memiliki pemahaman terhadap kepentingan orang lain, kelompok lain, menjadikan kepentingan
bangsa-negara sebagai kekuatan penyelesaian masalah.

AKSI DAN BUKTI

Kita terlalu lelah mendengar omong kosong dari para pengumbar janji, yang dibutuhkan Negara ini adalah aksi untuk pencapaian bukti yang maksimal.

DAPAT DI PERCAYA DAN BERTANGGUNG JAWAB

Menjadi seorang pemimpin bukan sekedar untuk meraih jabatan tertinggi, tapi patut disadari pemimpin menanggung amanah dari seluruh rakyat Indonesia dan ia bertanggung jawab jika ada salah seorang warga Negara Indonesia yang tidak terpenuhi haknya di Negara ini. Maka patutlah pemimpin yang amanah agar tidak secuilpun hak rakyat diabaikan.

Tidak ada komentar: